Peringati HUT Humas Polri ke-72, Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan Air Bersih

0
22

Peringati HUT Humas Polri ke-72, Polresta Malang Kota Salurkan Bantuan Air Bersih

Peringati HUT Humas Polri Ke-72, Polresta Malang Kota menyalurkan bantuan air bersih kepada warga terdampak kemarau, Rabu (4/10/2023).
Kapolresta Malang Kota, Kombes Pol Budi Hermanto melalui Kasi Humas Polresta Malang Kota, Ipda Yudi Risdiyanto mengatakan, bantuan air bersih tersebut disalurkan kepada warga RW 5 Kelurahan Wonokoyo Kecamatan Kedungkandang.
“Dalam rangka HUT Humas Polri Ke-72 ini, kami menggelar bakti sosial penyaluran air bersih. Kegiatan ini tidak hanya dilakukan di Kota Malang saja, melainkan serentak seluruh Indonesia sesuai petunjuk dan arahan dari Kapolri, Jenderal Pol Listyo Sigit Prabowo,” ujarnya

Pria yang akrab disapa Yudi ini menjelaskan, air bersih yang disalurkan kepada warga RW 5 Kelurahan Wonokoyo tersebut berjumlah sebanyak 5.000 liter.
“Kenapa kami memilih lokasi tersebut, dikarenakan masyarakat disana sangat membutuhkan. Apalagi saat ini, musim kemarau berkepanjangan ditambah adanya kerusakan pada jaringan pipa PDAM. Sehingga, kami turunkan satu unit mobil tangki untuk menyalurkan air bersih,” bebernya.

Dirinya juga menerangkan, bahwa warga yang berada di lokasi sangat antusias dengan adanya bantuan air bersih tersebut.
“Ada sebanyak 20 Kepala Keluarga (KK) yang menerima bantuan tersebut, dan mereka sangat antusias. Tentunya, kami juga didukung oleh Babinsa setempat dalam kelancaran pendistribusian bantuan air bersih ini,” jelasnya.
Yudi juga menambahkan, pihaknya tidak menutup kemungkinan akan kembali menyalurkan bantuan air bersih ke wilayah-wilayah Kota Malang yang terdampak musim kemarau.
“Melihat situasi dan kondisi yang ada, tidak menutup kemungkinan akan melakukan distribusi bantuan air bersih ke lokasi lainnya. Dalam waktu dekat ini, rencananya akan menyasar ke wilayah Buring,” pungkasnya.

from Blogger Polri https://ift.tt/zuOBGNo
via IFTTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here