Pelajar SD di Pinggiran Kota Pelaihari Ceria Dapat Buku Bacaan dari Polisi Tanah Laut

0
28

Pelajar SD di Pinggiran Kota Pelaihari Ceria Dapat Buku Bacaan dari Polisi Tanah Laut

Murid-murid SDN 9 Pelaihari begitu semringah, Selasa (5/9/2023).
Itu menyusul datangnya buku-buku bacaan ke sekolah pinggiran ini, yakni kawasan Lokserapang, Pelaihari, Kabupaten Tanah Laut (Tala), Provinsi Kalimantan Selatan (Kalsel),
Buku-buku bacaan tersebut bantuan dari Polres Tala. “Jumlahnya sebanyak 250 buku,” sebut Wakapolres Tala, Kompol M Irfan.

Kepala SDN 9 Pelaihari, Taufik, menerimakan bantuan buku-buku bacaan itu dan mengucapkan terima kasihnya.
Hal senada diutamakan Ketua Komite SDN 9 Pelaihari Arpani. “Bantuan buku-buku ini sangat bermanfaat untuk anak-anak di sini,” tandasnya.
Kedatangan rombongan Wakapolres tersebut bagian dari implementasi program Polri Peduli Budaya Literasi, Distribusi Buku Sampai Pelosok Nusantara.
Buku-buku bacaan yang didistribusikan ke SDN 9 Pelaihari tersebut bersumber dari sumbangan anggota Polres Tala sebagai wujud kepedulian terhadap penguatan minat baca pelajar di daerah ini.
Selanjutnya, Wakapolres berharap bantuan buku bacaan tersebut dapat dimanfaatkan sebaik mungkin untuk kian meningkatkan kegemaran membaca di kalangan peserta didik.
Dengan begitu, wawasan ilmu pengetahuan juga makin luas.
Ia juga meminta kalangan orangtua untuk terus menjaga dan mengawasi anak-anak.
Pasalnya, selepas jam belajar atau sepulang sekolah, merupakan waktu yang rentan, sehingga peran orangtua sangat penting.
Sementara itu Taufik mengatakan buku-buku bacaan bantuan dari Polres Tala tersebut akan diletakkan di ruangan guru karena belum punya ruangan khusus perpustakaan.
Buku-buku tersebut dikatakannya akan langsung dimanfaatkan. Kalangan pelajar setempat dapat meminjam untuk dibaca sebagai bahan pengayaan pengetahuan.

from Blogger Polri https://ift.tt/7wvyXNW
via IFTTT

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here